Wednesday, May 15, 2019

Obat Herbal Diabetes Kaya Manfaat



Peningkatan gula darah yang signifikan tentu saja akan membuat tubuh terasa tidak nyaman untuk beraktivitas. Rasa pusing, mual sering kali dirasakan oleh penderita diabetes. Untuk itu segera lakukan tindakan preventif untuk mengantisipasi diabetes semakin parah.
Peningkatan gula darah bisa di sebabkan oleh beberapa faktor mulai dari faktor makanan, minuman hingga pola istirahat. untuk itu mulai dari sekarang mulailah biasakan hidup sehat dengan makanan yang tinggi glukosa.
Obat diabetes sudah banyak beredar di apotik dan juga rumah sakit, akan tetapi alangkah baiknya menegah sebelum mengobat dengan cara mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan yang dapat meningkatkan gula darah.
Sebelum anda mengunjungi rumah sakit dan mengkonsumsi obat-obatan dari bahan kimia, alangkah baiknya mencoba obat herbal. Karena obat herbal selain aman dan minim efek samping juga lebih sehat.
Berikut ini beberapa obat herbal yang cukup ampuh untuk mengurangi gejala diabetes :

1.Kulit manggis
Kulit manggis sangat bermanfaat untuk mengurangi bahkan cenderung mengobati diabetes, di dalam kulit manggis terdapat kandungan zat xanthone yang bermanfaat untuk menurunkan terjadinya resistansi pada gula darah.

2.Daun sirsak
Daun sirsak juga demikian dapat mengantisipasti diabetes atau gula darah menyebar lebih jauh lagi. Cara membuatnya juga cukup mudah  :
- Ambil 15 daun sirsak
- Ambil 7 daun sirih merah
- Cuci dengan air masak
- Rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja
- Saring ampas dari air
- Konsumsi secara teratur

3.Kunyit
Seperti yang kita semua tahu bahwa kinyit merupakan salah satu tanaman yang mengandung banyak manfaat di dalamnya. Ternyata kunyit juga dapat mengurangi gejala diabetes karena Kunyit mempunyai senyawa kuratif yang sangat unik dan diprediksi bisa menyembuhkan penyakit diabetes.

4.Bawang Putih
Yang keempat adalah bawang putih, seperti yang kita semua tahu bahwa bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan untuk memasak. Namun di balik itu semua bawang putih memiliki senyawa yang dapat mengurangi kolestrol sehingga lajur darah di dalam tubuh juga membaik.

5.Pepaya
Buah pepaya selain memiliki rasa yang enak cenderung dapat mengurangi potensi diabetes karena di dalam buah pepaya mengandung antioksidan yang dapat menghambat peredaran gula darah.