Wednesday, May 15, 2019

OBAT TRADISIONAL SAKIT GIGI


Gigi sebagai salah satu organ yang berada di dalam rongga mulut memiliki fungsi yang sangatlah penting. Karena dengan memiliki gigi yang sehat akan mempermudah proses pencernaan supaya makanan dapat di cerna dengan baik.

Gigi yang sehat tentu saja menjadi keinginan semua orang karena gigi yang sehat tidak hanya berguna untuk membantu proses pencernaan saja akan tetapi akan terlihat manis dan bagus ketika di pandang oleh orang lain.

Banyak sekali manfaat dari gigi yang sehat yang bisa anda rasakan. Namun apa jadinya bila gigi yang anda sayangi tiba-tiba mengalami peradangan sehingga menimbulkan sakit gigi ringan hingga yang luar biasa sakitnya.

Anda tidak perlu khawatir dan jangan terburu-buru untuk membeli obat dengan bahan kimia yang berbahaya untuk meredakan gigi anda karena obat tradisional sakit gigi sudah banyak dan mudah untuk di temui.

Berikut ini beberapa obat tradisional sakit gigi yang di percaya sangat ampuh di dalam meringankan sakit gigi.

1.Garam
Garam bisa menjadi pengobatan alternatif ketika gigi anda terasa sakit seperti terasa ngilu. Apabila anda telah merasakan rasa ngilu pada gigi anda maka segera cari garam dan buatlah ramuan obat tradisional sakit gigi dari garam.
Caranya sangat mudah : pertama ambil segelas air dan berikan satu hingga 2 sendok makan garam, lalu berikan air setengah gelas dan aduk. Gunakan cara ini untuk berkumur hingga gigi yang sakit terasa reda.

2.Bawang Merah
Yang kedua adalah dengan menggunakan bawang merah, kandungan antri microba dan juga anti septiknya mampu membuat gigi yang terasa ngilu menjadi reda. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan cara mengunyahnya.
Apabila anda tidak kuat untuk mengunyah bawang merah, cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan cara membuat bawang merah menjadi halus lalu tempelkan bawang merah yang halus tersebut ke gigi yang sakit.

3.Bawang putih
Tanaman ini ternyata juga di percaya dapat meredakan rasa ngilu pada gigi, cara penggunaannya sangat mudah dan sangat mirip dengan bawang merah yaitu dengan cara di kunyah ataupun di haluskan lalu di tempelkan pada gigi yang berlubang atau yang terasa ngilu.

4.Es Batu
Nah yang keempat ini memang tidak anjurkan, akan tetapi tahukah anda bahwa es batu dapat meredakan gigi yang terasa sakit, yaitu dengan cara mengompres bagian gigi yang sakit sehingga saraf pada gigi tersebut dapat reda. Kompreslah kurang lebih selama 15 menit.