Tuesday, August 8, 2017

Cek Secara Rutin Kesehatan Tubuh

Obat Kesehatan - Cek kesehatan pada tubuh secara rutin untuk mencegah pada tubuh anda. Dengan mengcek kondisi tubuh anda bisa dilakukan secara satu bulan sekali atau maksimal tiga bulan. Dengan melakukan cek secara rutin anda dapat mencegah penyakit yang ada di tubuh anda atau mendeteksi risiko penyakit tidak menular. Cek yang biasa dilakukan dari cek tekan darah, kadar gula darah, lingkar perut, kolestor, arus puncak espirasi, deteksi kanker.


Cek Secara rutin  kesehatan.meminimalkan penyakit pada tubuh

Beberapa cek ini paling umum dilakukan untuk mendeteksi risiko pada penyakit tidak menular.  berikut ini cek yang sering dilakukan dan manfaatnya :

1.  Cek Tekanan Darah 
Tekana darah merupakan salah satu cara deteksi dini risiko hipertensi, stroke dan penyakit jantung. Dengan mengcek tekanan darah menghasilkan data  "Angka Hasil pemeriksaan normal jika dibawah 140/90mmhg"

2.  Cek kadar Gula darah 
Cek kadar gula darah menunjukkan kadar glukosa dalam darah. hasil dari pemeriksan ini dapat membantu mendeteksi masalah diabetes. Hasil pengecekan kadar gula darah menunjukan " Hasil Tes Normal Jika Kadar Gula dalam darah kurang dari 100 "

3.  Cek Lingkar Perut 
Bagi yang perutt bunci harap berhai-hati karena lemak perut jika berlebihan akan memicu masalah kesehatan yang serius contoh serangan jantung, stroke dan diabetes. Ideal ukuran perut manusia itu 80- 90 , " batas aman lingkaran perut wanita : 80 cm , pria : 90 cm "bila lebih dari itu maka dietlah dan berajin berolahraga.

4.  Cek Kolesterol Total 
Cek kolesterol toal biasanya terdiri dari :
-LDL (kolesterol  "buruk " )
-HDL (kolesterol " Baik " )
Trigliserida (lemak yang dibawa dalam darah yang berasal dari makan yang di konsumsi)

5.  Cek Arus Puncak Espirasi 
Arus puncak ekspirasi adalah salah satu cek  kesehatan dalam uji fungsi paru. Pengukuran ini biasa dilakukan pada penderita asma atau berbagai penyakit obstruktif lainnya untuk menilai kemampuan paru-paru.

6.  Deteksi Dini Kanker Leher Rahim 
Cara paling mudah atau umum untuk deteksi dini kanker leher rahim adalah dengan melakukan pilihan pemeriksaan berkala yaitu" Test Pap smear atau test IVA"