Thursday, May 9, 2019

Obat Batuk Pilek Anak Paling Tepat Tidak Pahit


Obat Kesehatan - Kebanyakan anak kecil apabila sedang terkena gejala pilek dengan yang disertai dengan batuk-batuk biasanya sangat sulit untuk minum obat. Karena obat-obatan akan terasa sangat pahit di lidah anak-anak. Pada nalurinya, anak-anak tidak suka dengan makanan dan minuman yang terasa pahit.
Namun bagaimana cara mengakalinya supaya anak-anak yang terkena gejala batuk-pilek mau mengkonsumsi obat untuk membuat penyakitnya reda. Caranya adalah dengan memanfaatkan obat herbal yang tidak terasa pahit.
Mungkin saja masih terasa pahit akan tetapi rasa pahit tersebut akan lebih mudah netral karena obat batuk tidak terbuat dari bahan kimia melainkan dari bahan-bahan alami herbal.
Berikut ini beberapa obat batuk pilek anak yang bisa anda coba untuk si kecil yang sedang mengalami gejala batuk dan juga pilek.
1.Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air garam di percaya dapat meredakan batuk dan juga pilek karena rasanya yang sangat asin dan menyengat di mulut.
Cara Membuat : Campurkan satu hingga dua sendok garam dengan air hangat atau air tawar, lalu aduk.
Akan tetapi apabila anak-anak merasa tidak kuat dan kurang nyaman dengan ramuan air garam bisa menggunakan cara yang lainnya.
2.Campuran Kacang Almond Dan Susu
Untuk obat herbal yang satu ini tentu saja akan lebih disukai anak-anak karena bahan yang di pakai tidak menggunakan bahan-bahan yang pahit dana sin. Bahkan cenderung terasa manis dan juga nikmat karena di dalamnya terdapat campuran susu dan juga kacang almond.
Cara Membuat : Campurkan pasta kacang almond dengan susu hangat, kemudian minta anak menjilati campuran ini sebanyak 3-4 kali sehari. Campuran almond dan susu bisa membantu mengurangi gejala batuk pilek yang dialami anak.
3.Madu
Nah bahan obat herbal yang satu ini pasti semua sudah mengetahuinya. Madu di percaya dapat meredakan gejala batuk dan juga pilek dengan ampuhnya. Ada banyak cara penyajian obat batuk herbal yang satu ini. Salah satunya dengan mencampurnya dengan perasan air jeruk.
Cara Membuat : Anda bisa mencampurnya dengan perasan jeruk lemon, atau campuran madu dengan air jahe. Semuanya sama-sama efektif meredakan gejala batuk dan pilek pada anak.
Namun sangat tidak di anjurkan untuk anak balita di bawah satu tahun.

Beberapa resep di atas dapat anda gunakan sebagai salah satu cara supaya anak-anak mau mengkonsumsi obat batuk herbal untuk meredakan gejala batuk dan pileknya daripada menggunakan obat dengan kandungan bahan kimia yang terasa pahit.