Thursday, May 9, 2019

Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Mudah


Obat Kesehatan - Sangat penting bagi kita semua mulai dari anak-anak hingga orang dewasa untuk menjaga kesehatan mata. Seperti yang kita semua ketahui bahwa dengan menggunakan mata kita dapat melihat warna-warni dunia.
Pasti akan terasa tidak lengkap apabila mata ini tidak di jaga kesehatannya sehingga dapat terjadi cacat mata mulai dari bipi, miopi dan silindris. Tentu saja seiring berjalannya usia pasti mata akan mengalami perubahan kemampuan.
Akan tetapi tidak ada salahnya apabila kita menjaga mata kita dengan baik untuk mengurangi resiko cacat mata mata sejak dini. Untuk itu berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata.
1. Makan banyak buah-buahan dan sayuran
Sayuran seperti wortel mengandung beta karoten yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Karena kandungan seperti beta karoten merupakan antioksidan yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula.
2. Hindari memakai lensa kontak selama lebih dari 19 jam
Nah yang kedua ini sangat penting yang biasanya diterapkan oleh kaum hawa, penggunaan lensa kontak yang terlalu lama dapat memperburuk kesehatan mata. Tidak hanya itu saja, untuk yang menggunakan kaca mata juga jangan sampat terlalu lama menggunakannya dalam waktu sehari.
3. Kurangi penggunaan tetes mata
Sering kali di ketika mata terasa perih kita sebagai manusia sangat wajar apabila menggunakan obat tetes mata, namun apabila mata yang terasa perih bukan disebabkan oleh iritasi ringan namun karena kecapekan, sangat disarankan untuk tidur sejanak dan tidak menggunakan obat tetes mata.
4. Gunakan mentimun
Ternyata sayuran seperti mentimun selain segar untuk di sajikan pada makanan juga mengandung fungsi yang sangat penting untuk mata. Caranya letakkan beberapa irisan mentimun yang dingin dan lembut di atas kelopak mata selama 10 menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah bengkak.
5. Pakailah kacamata hitam pelindung UV
Nah untuk menjaga kesehatan mata juga penting dengan menggunakan kacamata hitam UV ketika keluar ruangan. Karena sinar matahari mengandung sinar UV yang dapat merusak kulit serta mengurangi kesehatan mata.

Itulah 5 cara mudah yang dapat anda terapkan untuk menjaga kesehatan mata anda. Jagalah kesehatan tubuh sejak dini supaya kita dapat merasakan indahnya dunia untuk waktu yang lama sampai tua nanti.