Tuesday, August 1, 2017

Obat Sulit Hormon Cyclo Progynova


Obat cyclo progynova 1  kemasan berisis 11 butir tablet salut gula yang warna putih memiliki kandungan 2 mg estradiol valete dan 10 tablet salut gula berwarna coklat muda (masing-masing mengandung 2 mg estradiol valerat dan 0,5 mg norgestrel. Obat cyclo-progynova tidak mengganggu atau menghambat masa subur saat di konsumsi, Tidak mempuyai efek proses produksi hormon endogen. Obat ini mempunyai fungsi untuk mengembangkan dan mengatur proses siklus haid. Bisa juga untuk mengatasi haid yang tidak beraturan.

obat ini di indikasikan untuk obat gejala klimakterik seperti gejala panas, keringat banyak, gangguan tidur dan sklus haid tidak teratur yang disebabkan oleh kekurangan hormon, serta gejala-gejala setelah pengangkatan indung telur (ovarium) atau penyinaran radiologi atas penyakit-penkit bukan karena penyakit kanker. Obat cyclo progynova bisa untuk mengatasi  pencegahan dan pengobatan gangguan setelah menopouse akibat menurunnya estrogen, contohnya osteoposis dan peradangan Mrs. V.

Komposisi dan Cara konsumsi Cyclo progynova. :

-Sebelum menggunakan obat cyclo progynova anda harus di pastikan tidak ada kehamilan
-Harus melakukan pemeriksaan medis dan ginekologis secara menyeluruh termasuk pemeriksaan nenen.

-Dosis harus sesuai anjuran dokter.
-Cara minum obat ini sangat mudah karena setiap kemasan obat cycloprogynov terdapt stiker yang ditandai nama hari
-Cara minum tablet selalu dimulai dari blister yang bertanda “Start/Mulai” dan dilanjutan setiap hari mengikuti arah panah hingga seluruh 21 tablet diminum.
-Tablet diminum bersamaan dengan air secukupnya. Obat ini biasanya di minum pada hari ke-5 siklus haid. Hari pertama siklus haid = hari pertama perdarahan haid.


Indikasi yang di timbulkan Obat Cyclo Progynova 

Obat untuk terapi sulit hormon, Tidak boleh diberikan pada kondisi sebagai berikut :
-Penderita yang hipersensitif terhadap salah satu bahan obat ini.
-Hipertrigliseridemia berat.
-Anak-anak dan remaja.
-Kehamilan dan laktasi.
-Perdarahan Mrs. V yang belum diketahui.
-Diketahui atau diduga kanker nenen.

Penyakit hati yang berat.
-Adanya atau riwayat tumor hati baik jinak maupun ringan.
-Trombosis vena (bekuan darah pada vena).
-Stroke (rusaknya sebagian pembuluh darah di otak).
-Infark miokard (kematian otot jantung).
-Kelainan tromboemboli (kelainan pada masa nifas).


Anda mengkonsumsi obatcyclo progynova  timbul efek sakit kepala sebelah untuk pertama kalinya atau mengalami sakit kepala hebat yang tak biasa, gejala awal trombophebitis atau tromboemboli seperti kaki bengkak atau nyeri pada kaki yang tak biasa, rasa nyeri seperti ditusuk-tusuk saat bernafas atau batuk, terjadinya hepatitis (peradangan hati), terasa gatal pada seluruh tubuh, peningkatan tekanan darah yang tidak spesifik, dan kehamilan segera untuk berheti mengkonsumsinya.  Anda menggunakan kontrasepsi hormonal (seperti Kb suntik, Pil, dan Implan) harus dihentikan saat  menggunaan obat ini dan bila diperlukan penderita dianjurkan untuk menggunakan kontrasepsi non-hormonal (misalnya IUD/spiral). Bila Cyclo-progynova digunakan bersamaan dengan obat lain seperti obat-obatan pemicu enzim hati, dapat mengurangi keefektifan obat ini. Sedangkan bila digunakan bersamaan dengan alk0hol, dapat meningkatkan sirkualasi kadar estradiol.

Obat ini tidak bisa digunakan untuk kontrasepsi, karena  pencegahan kehamilan dapat dilakukan dengan menggunakan metode non hormonal (kecuali atas petunjuk dokter). Tetapi, bila kehamilan sudah terjadi, maka pemakaian obat ini harus segera dihentikan. Obat ini tidak diperuntukkan untuk ibu hamil dan menyusui.

Setiap obat memiliki efek samping, Efek samping yang di timbulkan obat Cyclo Progynova :


 Penyumbatan pembuluh darah seperti bekuan darah pada pembuluh vena atau arteri.
Penyakit kandung empedu.
Demensia (pikun).
Kanker nenen.
kanker dinding rahim.
Tumor hati.

Obat Cyclo-progynova merupakan produksi dari Bayer Weimar GmbH und Co. KG, Weimar – Jerman di Indonesia di impor oleh perusahaan Bayer Indonesia, Depok – Indonesia.